Minggu, 27 Desember 2009

Sayur Asem Engkong



Di Kayuputih, ada satu tempat makan favorit gw yang belakangan gw baru tau ternyata namanya Sayur Asem Engkong. Dari kecil gw suka diajak makan disini sama nyokap gw. Menunya sih standar banget ya, cmn sayur asem, bakwan udang sama ikan goreng. Udah cmn 3 itu tok. Yang makan situ juga mostly adalah supir taxi. Gatau kenapa. Tapi yang jelas, tiap kali makan disitu banyak aja gitu taxi2 pada parkir disekitaran tendanya.

Apa yang special dari sayur asem ini? Menurut gw sayur asemnya rasanya unik. Sayur asem ini rasanya asem. Ya iyalah namanya juga sayur asem. He he he... Maksudnya, sayur asem ini ngga ada unsur manis nya sama skali, kecuali lo tambahin kecap manis kali. Trus isi sayur asemnya juga quite bit strange. Ada berbagai macem kacang. Kacang tanah lengkap dengan kulitnya, kacang bogor, tau deh kacang apaan lagi. Makannya ama nasi putih hangat dan sambel ijonya yang legendaris itu.... Kalo gw sih suka bakwan udangnya. Garing banget tapi kalo dicemplungin di kuah sayur asem jadi enaakkk....


sambel maut! dikit aja pedesnya heavenly deh...


sayur asem + bakwan udang

Harganya sih sejujurnya untuk ukuran sayur asem bole dibilang agak mahal... Gw gatau pasti brapa, tapi kayanya nasi + sayur asem tuh 11K IDR.

Overall, Sayur Asem Engkong worth to try... Buat yang ngga suka pedes, ati2 sama sambelnya! Bisa sakit perut tuh pedes bngt...

Sayur Asem Engkong
Kayu Putih, Pulomas
Kalo dari perempatan Klp Gading arah pulomas, lurus aja. Adanya di sebelah kiri jalan, di taman.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar