Senin, 28 Desember 2009

My Dream House

Waktu tinggal di Jerman, gw ga pernah pengen punya rumah yang gede2. Malah kalo bisa tinggal aja di 2 bedrooms apartment. Mungkin gara2 semua dikerjain serba sendiri kali ya, jadi berasa cape aja kalo punya rumah gede2.

Tapi setelah gw balik ke Jakarta, gw ngerasain kalo tinggal dirumah kecil kok ngga enak yah... Kayanya mo ngapa2in terbatas banget sementara gw kerja aja perlu space yang gede. Belom lagi barang2 gw seabrek2 gitu. Kalo tinggal di apartment, mo taro dimana?

Rumah kontrakan gw sebelum yang sekarang gw tempatin, itu kecil banget menurut gw. Luas Tanah 6x15. 2 kamar tidur, 1 kamar mandi. Dapurnya sempittt banget. Pokoknya selama tinggal disana gw ga pernah yang namanya betah dirumah. Makanpun selalu maunya makan diluar. Belum lagi kondisi lingkungan rumahnya yang kotor.. Jalanan depan rusak dan kalo ujan bentar aja didepan uda menggenang air. Sampe pernah kebanjiran waktu tinggal disana, kejadiannya awal Januari 2009. Banyak barang2 gw yang akhirnya kebanjiran n ga bisa diselamatin... Sayang banget gw ngga punya foto2nya deh kayanya.

Belum lagi interiornya juga ngga mendukung gw untuk betah tinggal dirumah. Lantai rumahnya itu dari terasso-jadi kaki gw berasanya kotor terus deh. Udah gitu mungkin krn bangunan tua kali ya, jadi banyak bocor dan lobang dimana2. Yang namanya tidur sama kecoa tuh uda biasa. Dan pernah satu kali di kamar tidur gw ada tikus! Huh, nightmare banget.

Makanya sebelum kontrak rumahnya habis pun gw mutusin mo pindah aja cari kontrakan yang baru. Waktu itu masi sisa 2 bulan kalo ga salah. Dont care lah.

Setelah cari2, dapetnya rumah kontrakan yang sekarang ini. Rumah ini bener2 mendekati dream home gw. Lokasinya sih masih di Kelapa Gading. Walaupun agak minggir. Rumah ini besar. Kayanya ukuran 10x20 meter. Ada car port yang sebenernya sih kalo mobilnya 1 gede 1 kecil bisa muat. Tp berhubung mobil gw dia duanya gede, jadi yang 1 terpaksa taro diluar. Di carport muat 1 mobil APV dan 2 motor. Mungkin orang bingung kali sama gw dan mike. Tinggal cmn berdua kok mobilnya ada 2, motornya ada 2? He he he...


gang rumah gw, gede yah, mobil parkir didepanpun ngga masalah krn mobil lain masi bisa lewat...


depan rumah gw


taman dekat gerbang masuk kompleks

Intinya sih gw pengen banget bisa milikin rumah ini. Kalo diliat dari kondisi sekarang sih kayanya masih blm memungkinkan. Harganya lumayan tinggi, mungkin sekitar 800 juta. Belom lagi renovasinya. Tapi sejak tinggal disini gw bener2 betah banget dirumah. Dapurnya lmyn luas. Ruang tamu yang gw jadiin kantor juga lumayan luas. Kamar tidur ada 3, kamar mandi ada 2. Ruang keluarganya luas sekali, tapi sementara ini gw jadiin ruang produksi.

Sementara ini cmn berdoa dan berharap aja, mudah2an suatu hari rumah ini bisa jadi milik gw. Amin :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar