Minggu, 27 Desember 2009

Review Tempat Spa / Refleksi Ok

Ini review gw buat berdasarkan pengalaman gw nyobain spa & refleksi dari satu tempat ke tempat lain...

1. Lellidewi Pangudi Slhira, Jl. Kayu Putih Raya, Jakarta Timur
Ini adalah tempat spa wajib langganan gw. Hampir tiap hari Senin gw spa disini. Ya ngga mesti selalu spa sih, kadang2 juga cmn body massage aja ama luluran. Kadang juga totok aura. Pernah waxing dan facial juga. Lokasinya ga begitu jauh dari rumah gw. Kira2 10 minutes driving lah. Yang gw suka dari tempat ini :
- Tempatnya bersih, wangi aromaterapi
- Therapist nya bukan therapist asal2an tapi bener2 bisa massage dan ngerti gerakan2 massage. Biasa gw dihandle sama Mba Tuti, kalo adik gw sama Mba Lita. Dua duanya TOP banget. Therapist yang lain juga sopan. Kalo lagi ada tamu ngomong seperlunya dan bisik2 pula. Well, mereka ngerti lah, kita ke tempat spa kan mau relax...
- Service nya ok banget, ngga pernah tuh gw ngerasa diburu2 sama therapist nya. Setiap selesai treatment pun kita dikasi minum, biasanya sih gw pilih air jahe. Anyway, air jahe nya ini bukan air jahe yang asal loh. Enak banget air jahe disini...
- Harganya reasonable banget. Untuk paket body massage + scrub +spa cuman 125K IDR. Kalo mau javanese massage + scrub + spa harganya jadi 150 K IDR. Btw, body massage sama javanese massage beda loh. Javanese massage lebih berasa tekanannya. Lebih cocok buat yang cape banget. Tapi body massage biasanya pun juga sudah enak sekali... Totok aura 75K IDR. Totok V 100K IDR. Facial 75K IDR.
- Kekurangannya cuman 1, tutupnya tuh jam 5 sore... sementara bukanya sih jam 9 pagi. Tapi kan kadang kita baru bisa punya waktu abis jam 5 sore yah... Tapi overall, Lellidewi so far buat gw yang the best. Review lainnya tentang Lellidewi bisa liat disini.

2. Inan Salon & Spa Kampung Ambon, Jakarta Timur
Males banget ngebahasnya. Baca aja selengkapnya disini yah :)

3. Spring Reflexology Kelapa Gading
Lokasinya di Boulevard Raya yang mengarah ke perempatan pulomas. Dulu gw sering banget body massage disini. Tempatnya enak. Private juga. Interiornya bagus. Pokoknya nyaman deh. Dulu gw selalu minta dihandle sama therapist namanya mba Lena. Soalnya mba Lena enak banget mijetnya, pas sama badan gw deh. Tapi sejak mba Lena resign, gw ngerasa gada yg cocok he he... Tapi kadang masi suka pegi reflexy nya. Enak sih reflexy nya. Ada portable TV dan DVD player. Trus sblm dipijet kita dikasi pilihan DVD film ntar bisa nonton sambil reflexi... Overall recommended kok :)

4. Clique Spa & Reflexology
Jl. Pelepah Elok I blok QA 2 No. 1, Kelapa Gading, tel. 021- 4585 5323

Clique ini gw cmn perna coba reflexy sekali. Enak sih. Dia pake lazyboy tuh kursinya. Therapist nya juga lumayan jago2. Tapi gw blm pernah cobain spa nya. Menurut hasil blogwalking sih katanya enak spa nya... Coba liat disini .

5. Bersih Sehat
Ini sih udah umum lah. Cabangnya ada banyak dan mostly cara mijitnya sama. Mungkin karena bekal trainingnya juga sama kali. Enak juga mijetnya loh. Therapist nya semua ibu2 gitu, pake piyama. Cmn agak mahal buat gw. Per jam nya 90 K IDR buat body massage aja. Ambil 1.5 atau 2 jam harganya ngga lebih murah. 135 K IDR untuk massage 1.5 jam, dan 180 K IDR untuk massage 2 jam. Gw uda pernah coba yang di Kelapa Gading dan di Plaza Semanggi.

6. Taman Sari Royal Heritage - Kampung Sampireun
Nah kalo yang ini gw nyobain pas gw lagi jalan2 ke Kampung Sampireun. Waktu itu celebrating 2nd wedding anniversary, kita ambil paket honeymoon ke kampung sampireun via weddingku honeymoon. Nah spa nya ini udah sepaket sama paket honeymoon nya. Waktu itu dapetnya yang Asmaragama Massage for 2 person, include body scrub, hydrobath, sauna sama intimacy care buat yang cewe. Menurut gw sih pijatan nya biasa aja. Tapi produk yang mereka pake emang ok sih. Bikin kulit halus dan minyak aromaterapinya juga enakk skali wangi nya. Setelah gw googling ternyata mahal ya bow... Hampir sejuta loh... Hihi... Kalo bukan paketan ato diskonan mah gw ga rela.. Tapi gw penasaran juga sih pgn cobain yang di Wahid Hasyim...

7. TEN Reflexology Kelapa Gading
Lokasinya di Boulevard Raya, deket Klp Cengkir. Gw cmn pernah cobain reflexi doang. Lumayan enak sih. Tempat juga lumayan comfy. Ada wifi pula. He he... Tapi masih kalah comfy dgn Spring. Service ok. Worth to try.

8. Novotel Nusa Dua Bali Spa
Yang ini enakkkkk skaliiii..... secara harganya juga maharani yaaa.... Jadi critanya waktu itu gw ikutan program preview Accor Premiere Vacation Club (APVC). Waktu itu cmn bayar USD 119 kita dapet kesempatan untuk nginep di salah satu hotel nya accor group di Bali, dan kalo kita mau luangin waktu 3 jam untuk dengerin sales nya presentasiin program APVC, kita dapet voucher senilai USD 100 buat dipake ngapain aja di hotel tempat kita nginep itu. Nah berhubung gw milihnya Novotel Nusa Dua, vouchernya akhirnya gw pake buat ambil spa package which costs USD 90 kalo ga salah ya. Agak2 lupa sih detail treatment nya. Tapi yang jelas itu sudah include body massage, scrub, foot spa & scrub, herbal bath, v-care. Tempatnya sih ya gausah ditanya lah ya. Namanya juga hotel berbintang. Tempatnya ok banget. Bersih ya so pasti lah. Trus tempatnya juga tenang (dilengkapi dengan speaker JBL dan ipod yang isinya lagu2 relaxation), private, therapist nya sangat2 terdidik dan sopan. Treatment nya sendiri waktu itu sekitar 4 jam. Worth to try! Kalo ada kesempatan gw juga mau lagi ini sih hihi...

1 komentar:

  1. Untuk menikmati SPA di Jakarta dengan nuansa etnik Bali bisa mengunjungi Balichandi SPA yang berlokasi di selatan Jakarta. Memberikan fasilitas yang membuat anda menjadi relax dan harga yang terjangkau.

    Informasi lebih detail silahkan kunjungi website nya www.balichandispa.com

    BalasHapus