Jumat, 03 Juli 2009

Bedanya ngantor versi gue, dan ngantor versi orang2 kantoran lain

Banyak sih yang bilang :
"Enak loe yee... ga usa bangun pagi2 trus jalan ke kantor... Uda jadi boss sih..."

Hush.......... Siapa bilang gw ngga ngantor?

Bangun pagi mah teuteup lah. Pasang alarm jem 6... Walopun kadang2 gw snooze sampe jem 7 hihi...
Ke pasar juga masih dilakonin seminggu 2 kali.... Sebelom 'ngantor' lah tentunya...
Dan kerja dibelakang meja ya pasti nya lah.... Malah lebih pusing dari loe orang kali... Kerjaan eike kan :

1. Marketing
Promoin produk2 kemana2. Mostly sih ngiklan di majalah n web. Nah untuk ngiklan di majalah pastinya perlu kreativitas yang ngga biasa lah. Itu kan gw kerjain sendiri. Design materi iklan bla bla.... Dan untuk promo di web kan pastinya juga perlu tuh yg namanya kreativitas merangkai kata kata... Kalo ngga gmn orang mo tertarik beli produk kita... :p

2. Purchasing
Nah ini nih yg ngerjainnya mumed med med. Biasanya dikerjain stiap hari kemis dari pagi sampe jem 2an lah. Hari kamis kan kita close order jam 9 pagi.. Kadang2 kalo ordernya masi dikit ya ditahan2 lah ampe jem 12. Nah abis close order, gw mesti lsg bikin list barang2 yg musti dibeli. Banyak lah... mulai dari buah2an, kue2, dll... Trus kontekin suppliernya one by one buat pesen barang2nya...

3. Event Management
Ini lanjutannya dari yg nomor 2. Biasanya setelah selesai pesen2 barang, gw bikin schedule buat berangkat event hari sabtu-minggu. Kalo perlu transportasi tambahan juga harus di manage dari awal supaya ngga ada kekeliruan. Schedule juga meliputi list barang2 yang harus dibawa, termasuk list buah2an dan kue2 pesenan si customer :) Baru setelah itu nge-briefing staff / crew yang in charge di acara, sekali lagi.... untuk meminimalisir kesalahan.

4. Customer Service
Ha ha ha... yang ini sebenernya the nicest part of all. Soalnya mostly customer gw tu ujung2nya jadi temenan ama gw. Mungkin krn masi seumuran jadi ngerasa senasib sepenanggungan kali ye... Kerjaan di part ini meliputi haha hihi ama para customer lewat FB. Chatting via ym... dann... masih banyak lagi.. Ha ha... Seriously, kalo ngerasa cucok banget kadang2 malah pegi spa bareng... nyalon bareng... ngemol bareng... ngopi bareng... sampe pernah juga pas weddingnya dia, gw dibikinin seragam loh... qiqiq... Great! Dan biasanya tiap hari Selasa gw tlp tu para customer yg weddingnya minggu itu, minta pelunasan dan re-confirm acaranya...

5. Finance & Accounting
Ini part yg kurang menyenangkan karena berhubungan dengan hal yg mumet mumet. Contohnya, bayar gaji, bayar pesenan ke supplier. Tapi senengnya kalo ngejer2 yg belom bayar hehehe... Kalo bayar gaji bulanan sih biasanya setiap tanggal 30. Kalo gaji mingguan tiap hari selasa. Termasuk bayar para suppliers juga tiap hari selasa...
Nah untuk bagian accountingnya, gw membukukan semua bills yang masuk. Ini juga sebenernya agak males gw kerjain soalnya bookk... billsnya banyak banget ya oloh. Mana kecil2 lagi. Ama gw mah bentaran juga ilang. Tp kudu dikerjain buat laporan pajek taonan. Kan gw warganegara yg baik... *ciehhhhhhhhhhhhhhh*

6. HRD & Production Controller
Ini juga part yg biasa aj seh. Soalnya gw bukan tipikal atasan yg cerewet. Jadi gw ngawasin proses produksi yg dikerjakan oleh 4 orang ituh.... gw skalian ngecek2 aja. Kalo brantakan gw suru ulang. Kalo ga rapi gw suru buka lagi, rapiin. Kalo kotor gw suru bersiin... Soalnya kan kalo brantakan / jelek / ga rapi kan gw juga yg disemprot duluan...

7. Shop handling
Bagian yang satu ini ngga memusingkan sama sekali. Soalnya di toko gw taro SPG yg menurut gw mayan pinter. Sebenernya sayang sih dia dijadiin SPG begeto. Soalnya dia cucok bngt sebenernya jadi seketaris gw... Anaknya smart. Kalo gw ke toko uda langsung tuh yg namanya laporan penjualan dan laporan laporan yg laiinya dia sodorin suru gw ttd...

Fuih... kalo diliat2 banyak juga ya kerjaan gw... Jd ngga beda kan ama loe orang yg kerja kantoran? Cmn bedanya ya... gw kasitau neh.

1. Gw ga usa ngantor pake baju yg resmi2 amat. Kecuali gw ada janji ktmu orang diluar.
2. Kantor gw, walaupun ngga senyaman kamar gw, teuteup nyaman lah. AC dingin. Sound system ok. LCD TV 42". Bisa deh tu gw sambil dengerin gossip2 di TV! Hihihi....
3. Laper? tinggal lari ke dapur nyendok nasi, ambil sayur. Makannnnnnnn.... Hehehhe.....
4. Jam 5 uda bisa siap2 ngegym tanpa harus stress dulu liat kemacetan kota Jakarta...

Uhhhhhhh I love being ME !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar